RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Dinamika politik Pilkada Sulsel kian dinamis terutama pada usungan partai untuk calon Pilgub Sulsel.

YouTube player

Sebelumnya pasangan Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi dikabarkan akan didukung oleh partai Golkar dan Partai Gerindra di Pilgub Sulsel namun hingga saat belum ada rekomendasi yang dikeluarkan. Apakah dukungan kedua partai besar ini menyatu ke Andi Sudirman Sulaiman atau Andi Iwan Darmawan Aras di Pilgub Sulsel ?

Baru-baru ini beredar gambar pertemuan elit partai antara Ketua Bappilu Gerindra Sulsel Harmansyah dan Ketua Bappilu Golkar Sulsel, Muhammad Natsir bertemu di salah satu cafe di Makassar, Sabtu (27/7/2024).

CEO Duta Politika Indonesia, Dedi Alamsyah mengatakan bertemunya kedua elit partai besar ini menandakan ada koalasi besar terjadi di Sulsel termasuk araha dukungan partai ini. Apakah tetap ke ASS atau AIA di Pilgub Sulsel.

“Pasti ada koalisi antara Gerindra dan Golkar khususnya di Pilgub Sulsel dan beberapa daerah di Pilkada,” katanya.

Lanjut ia mengatakan kita akan menunggu kejutan kedua partai ini di awal bulan soal kemana rekomendasi Gerindra dan Golkar di Sulsel.

“Kita tunggu aja kejutan dari mereka soal pertemuan antara elita partai besar ini,” tutupnya.