RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jabal Nur menilai rekomendasi PAN kepada pasangan Calon Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi masih dinamis jelang pendaftaran di KPU.

“Rekomendasi PAN untuk Sudirman – Fatmawati masih dinamis masih ada kemungkinan berubah jelang pendaftaran KPU,” ungkap Jabal Nur kepada wartawan, Rabu (31/07/2024).

Elit Pan Sulsel itu menilai dinamika jelang pendaftaran calon Gubernur Sulsel masih dinamis jelang pendaftaran dan bahkan bisa berubah jika ada salah satu calon Gubernur Sulsel memberikan ruang atau mengambil kader internal PAN menjadi pasangan di Pilgub Sulsel.

Lanjut ia menjelaskan Pilgub Sulsel sebagai provinsi penyanggah Ibu Kota Negara (IKN) nilai tersendiri dibandingkan provinsi lainnya di Indonesia timur. Tentunya Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan mendiskusikan secara hati-hati siapa figur yang layak untuk Sulsel.

“Pilgub Sulsel ini barometer Indonesia Timur, Presiden Jokowi dan Prabowo akan mendiskusikam siapa figur yang pas untuk Sulsel dan Sulsel ini menyangga IKN harus dipimpin yang mengerti tata kelola ekonomi dan pemerintahan,” katanya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan akan memberikan dukungan pada Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan yang akan digelar pada November 2024.

Hal ini diungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel, Ashabul Kahfi. Menurutnya rekomendasi tersebut tinggal menunggu waktu dari pusat.