RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Adi Rasyid Ali (ARA) bersama Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid deklarasi sebagai pasangan untuk maju berkontestasi di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

“Kita telah deklarasi dengan pak Amri di DPRD Sulsel tadi bersama pak Ni’matullah, (Ketua Demokrat Sulsel” ucap Ketua Demokrat Makassar, ARA kepada Rakyat News, Kamis (1/8/2024) malam.

Sebelum menggelar deklarasi, kata ARA, ia telah berkomunikasi bersama Amri dan Ni’matullah untuk membahas terkait perkembangan Pilwalkot Maksssar.

“Sebelumnya kita memang telah komunikasi dengan pak Amri. Dan juga menghadap ke pak Ni’matullah untuk laporkan perkembangan Pilwali,” kata Wakil DPRD Makassar itu.

Diketahui, terdapat 3 kursi Demokrat di DPRD Makassar sedangkan PKS mendapatkan 6 kursi. Kini pasangan ARA-Amri masih membutuhkan 1 kursi partai agar bisa mencukupi 10 kursi untuk melakukan pendaftaran di KPU nanti.

Namun, pasangan ini dianggap akan membangun komunikasi dengan partai Hanura yang memiliki 2 kursi di DPRD Makassar. Dengan begitu, pasangan ARA-Amri akan mendapat 11 kursi untuk sah mendaftar di KPU nantinya.

“Kita telah bangun komunikasi di jajaran partai Hanura tingkat wilayah hingga pusat,” pungkas ARA.