RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Bakal calon Kepala Daerah Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari menerima surat dukungan model B1 KWK dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Surat itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal PBB, Mohammad Masduki saat acara Milad ke 26 PBB di, Jakarta Sabtu (3/8/2024).

Sebelumnya, Chaidir-Suhartina sudah mengantongi B1 KWK dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang setara dengan 12 kursi parlemen. Sementara PBB memiliki 1 kursi di DPRD Maros.

“Surat dukungan model B1 KWK ini adalah yang kedua kita terima. Diawal-awal itu DPP PAN sudah menyerahkan ke kita juga. Jadi totalnya sekarang sudah ada 13 kursi dari 35 kursi di DPRD Maros. Artinya kita sudah siap mendaftar ke KPU,” kata Suhartina.

Perolehan dukungan 13 kursi di DPRD Maros sudah melampaui batas minimal syarat dukungan pasangan calon. Suhartina mengklaim sejumlah partai pun akan menyusul.

“Yah, sejauh ini memang yang kami kantongi dari hampir seluruh partai itu surat mandat. Namun, dalam waktu dekat semua akan diubah dan diserahkan dalam bentuk B1 KWK juga,” ujarnya.

Suhartina berharap, dengan perolehan dukungan resmi dari 13 kursi di Parlemen saat ini, akan lebih memperkuat posisi mereka secara politik maupun dukungan masyarakat.

“Oh iya di Pilkada lalu memang kami sudah diusung oleh PBB. Makanya kami sangat berharap kebersamaan dan kekuatan ini akan terus terbangun dan terjaga,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, pasangan kepala daerah yang digadang-gadang akan melawan kotak kosong ini, juga telah menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra.