RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Selatan (Sulsel), Amsal Sampetondok, menyambut kedatangan kandidat calon gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) di kantor Hanura Sulsel, Jalan Andi Pangerang Pettarani, Kota Makassar, Selasa (6/8/2024).

“Hari ini calon gubernur kita, ASS telah datang di sekretariat DPD Hanura Sulsel,” ucap Amsal saat menyambut kedatangan ASS.

Ia mengatakan bahwa ASS telah memberikan perhatian kepada Hanura, walaupun partai ini hanya memiliki 1 kursi di DPRD Sulsel.

Amsal kemudian harapkan jika nantinya ASS dihendaki terpilih sebagai gubernur, memberikan perhatian untuk memekarkan Kabupaten Luwu Tengah

“Walaupun Hanura cuma 1 kursi di DPRD Sulsel tapi beliau peduli kepada Hanura. Kalau beliau nanti jadi gubernur, tolong diperhatikan Luwu Tengah untuk dimekarkan,” ujar Amsal.

Atas hal itu, Amsal menjanjikan akan memberikan surat B1-KWK kepada ASS dalam waktu dekat ini.

“Kalau perlu Minggu ini saya serahkan (surat B1-KWK), saya akan minta kepada bapak OSO ketum untuk segera dikeluarkan. Kalau tidak (Minggu ini) mungkin saya serahkan nanti di Bali, kenapa di Bali karena ada Munas tanggal 18,” kata Amsal.

Sementara itu, ASS menganggap dukungan tersebut dianggap penting dan siap melewati mekanisme yang ada di partai Hanura.

“Tentu harapan kami bahwa mendapat dukungan Partai Hanura sangat besar. Kami ini ibaratnya bagaimana mendapatkan supporting, semakin partai banyak tentu baik. Yang paling penting kita menjalani menjalani prosedur,” harap ASS.

Diketahui, sejumlah partai yang dipastikan mengusung Sudirman-Fatmawati maju Pilgub Sulsel yaitu Partai Nasdem (17 kursi) dan Demokrat (7 kursi).