RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari saat ini mengantongi surat rekomendasi Partai Demokrat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barru 2024.

Rekomendasi itu diberikan langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku pimpinan partai di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Kamis (8/8/2024)

Andi Ina bakal berpasangan dengan mantan Sekda Barru, Dr.Ir Abustan

Andi Ina klaim masih ada dua partai pengusung lagi yang bakal ia terima selanjutnya. “Alhamdulillah, rekomendasi SK pasangan partai PKS dan PKB saya nanti terimanya di Makassar,” kata Andi Ina.

Dengan begitu, Andi Ina sudah memenuhi syarat calon kepala daerah di Kabupaten Barru, yakni 5 kursi. Sementara itu, ia sudah resmi diusung oleh Partai Golkar yang kini memiliki 5 kursi (cukup) ditambah Partai Demokrat 1 kursi, PKS 2 kursi dan PKB 1 kursi dengan total jumlah dukungan kursi yang 9 kursi.

Pimpinan DPRD Sulsel itu diisukan akan bertarung dengan anak Bupati Barru, Suardi Saleh yang merupakan usungan dari Partai NasDem yakni dr.Ulfa Nurul Huda yang disebut-sebut bakal berpasangan dengan Andi Mudassir seorang anak mantan Sekprov Sulsel, Andi Abdul Hayat Gani.