RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Rekomendasi dukungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 menuai sorotan dari kader internal.

Ketua Demokrat Makassar yang juga bakal calon wali kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) menilai bahwa ada kejanggalan yang terjadi saat DPP maupun DPD Demokrat memberikan rekomendasi kepada calon kepala daerah.

Menurutnya, ada sekelompok oknum dari tingkat provinsi dan pusat partainya yang melakukan permainan sepihak terhadap rekomendasi yang diberikan kepada beberapa calon kepala daerah.

“Banyak sekali kejanggalan dalam proses penerbitan rekomendasi. Ada oknum pengurus DPP maupun DPD Demokrat yang bermain di dalam proses tersebut. Sepihak dan menjegal dan mengkondisikan,” ungkap ARA kepada Rakyat News, Jumat (9/8/2024).

Sebagai Ketua Demokrat Makassar, ARA secara lugas akan menjaga partai Demokrat dari oknum yang disebutnya sebagai ‘bandit’ partai.

“Sebagai kader demokrat dari tahun 2002 sampai sekarang, saya bertanggung jawab untuk menjaga partai ini dari bandit-bandit tersebut,” ujarnya.

Ia kemudian berharap agar ungkapannya itu menjadi atensi bagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Demokrat untuk menjaga meruah partainya.

“Saya harap ini menjadi atensi ketum AHY. Ini untuk menjaga nama baik partai demokrat dan nama Ketua Majelis Tinggi partai Demokrat SBY dan ketum AHY,” harap ARA.

Terakhir, Wakil Ketua DPRD Makassar itu akan siap konfrontir terkait apa yang ia ungkapkan.

“Saya siap di konfrontir soal ini,” lugas Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali.