RAKYAT NEWS, MAKASSAR – DPP PDIP menyerahkan rekomendasi ke Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk maju pada Pilgub Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024. Danny akan berpasangan dengan Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad.

Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024). Penyerahan rekomendasi diawali dengan pembacaan nama-nama yang akan diusung PDIP di Pilkada Serentak 2024 oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Sulawesi Selatan Bapak Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad,” ujar Hasto saat membacakan daftar calon kepala daerah yang akan diusung.

Hasto menyebut PDIP telah menetapkan usungan untuk 305 calon kepala daerah. Terdapat 5 calon gubernur dan 6 wakil gubernur yang berasal dari kader PDIP.

“Kedua dari 292 kabupaten kota terdapat 141 calon kepala daerah dan 103 calon wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

Selanjutnya para calon kepala daerah yang dibacakan namanya termasuk Danny Pomanto diminta maju ke panggung untuk menerima rekomendasi. Megawati kemudian menyerahkan surat rekomendasi tersebut ke masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur

Untuk diketahui, Danny-Azhar akan diusung tiga partai politik yakni PKB, PPP dan PDIP. Danny telah melakukan konsolidasi dengan tiga partai tersebut di kediamannya di Jalan Amirullah Makassar, Minggu (4/8) malam.

Acara itu dihadiri Waketum PPP Amir Uskara, Sekretaris PPP Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy, Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo dan Ketua PDIP Makassar Suhada Sappaile. Adapula Wakil Ketua PDIP Sulsel Iqbal Arifin, Husain Djunaid dan Ansyari Mangkona.