RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Dukungan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) untuk pasangan Munafri Arifuddin (Appi) dan Aliyah Mustika Ilham dinilai meningkatkan Elektoral di Pilwali Makassar.

Terlebih IAS turun gunung mendampingi Munafri Arifuddin sosialisasi di Kecamatan Rappocini, Selasa (13/8/2024).

Direktur Eksekutif Parameter Publik Indonesia (PPI), Ras MD mengatakan kehadiran mantan wali kota 2 periode ini saat sosialisasi Munafri Arifuddin menjadi signal kuat elektoral posisi Appi semakin positif.

“Kehadiran Pak IAS dalam salah satu acara sosialisasi Munafri Arifuddin di kecamatan rappocini kemarin menjadi signal kuat jika positioning APPI sebagai kandidat bakal calon Wali Kota Makassar makin positif,” katanya.

IAS Dongkrak Elektoral Munafri Arifuddin di Pilwali

RAS MD mengatakan pasangan Calon Walikot Makassar, Appi-Aliyah sangat tepat dan saling melengkapi sehingga kemenangan di Pilwali Makassar bisa terwujud. Selain itu sosok Aliyah sebagai perempuan yang meiliki basis elektoral kuat.

“Pertama, paket APPI-Aliyah mustika Ilham itu nyata. Artinya, jika kita kembali pada temuan survei parameter publik indonesia, kesempurnaan kemenangan APPI itu bisa terwujud jika ia berhasil berlayar bersama Aliyah Mustika Ilham sebagai representasi perempuan dan sekaligus tokoh perempuan makassar yang punya basis elektoral,” jelasnya.

Kedua menurut RAS MD, Kehadiran IAS menjadi support dalam menguatkan electoral pasangan Appi – Aliyah, Dari segi survei PPI Pasangan Appi – Aliyah capai 40 – 46 persen di Pilwali Makassar. Jika elaktoral IAS dan Appi-Aliyah di gabungkan kemungkinan akan mencapai angka 50 persen.

“Sosok IAS makin menambah vitamin elektoral bagi sosok Munafri Arifuddin. Pak Appi itu secara personal, elektoralnya tertinggi. Bahkan dalam simulasi elektabilitas Parameter mencapai 40 persen hingga 46 persen. Kehadiran pak IAS sebagai salah satu tokoh politik Sulsel tentu bisa memberikan suntikan elektoral yang baik bagi sosok Munafri Arifuddin. Bayangkan saja, pak APPI untuk saat ini angka elektabilitasnya tertinggi, jika Pak IAS all out baik sebagai kader Golkar maupun sebagai suami dari ibu Aliyah Mustika Ilham, tidak menutup kemungkinan final pertarungan pak APPI potensial menembus angka premium atau angka 50 persen,” ungkapnya.