RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Ilham Ari Fauzi putra dari Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara dinilai punya kekuatan meraih kemanangan Pasangan Indira – Ilham di Pilwali Makassar 2024.

Pengamat Politik Andi Sri Wulandani mengatakan dalam politik mesti mampu melihat kekuatan dan kelebihan setiap kandidat yang bertarung di Pilwali Makassar. Termasuk sosok Indira Yusuf Ismail sebagai calon Wali Kota Makassar menjadi runner up tidak boleh dianggap remeh. Menghitung kekuatan Indira sama dengan menghitung Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar.

“Kalau saya lihat sebagai runner up, figure Indira tidak bisa dipandang enteng, menghitung Indira sama dengan figure danny pomanto,” Ungkap Wulandani kepada rakyat.news, Rabu (14/8/2024).

Sebaliknya, Sosok pendamping Indira, Ilham Ari Fauzi tidak boleh dianggap remeh tentu memiliki kekuatan dan pendukung tersendiri, selain sebagai kaum gen Z dan berprestasi, Ia juga sebagai anak Wakil Ketua MPR RI. Artinya menghitung Ilham sama dengan menghitung Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara.

“Ilham juga tidak bisa dipandang enteng karna dia juga representasi Amir Uskara pastinya ilham punya pendukung dan juga menambah kekuatan petahana,” jelasnya.

Lanjut ia mengatakan jika pasangan Indira-Ilham mampu dimasifkan dengan kerja yang terkonsolidasi baik, tentu punya pulang menyalip pasangan Appi-Aliyah dan menjadi pemenang di Pilwali Makassar.

“Kalua polanya massif dan terkosolidasi dengan baik bisa jadi pemenang di pilwali makassar, dan makassar pemilih rasional,” katanya.