RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Konsultan pendamping Munafri Arifuddin, Andi Taufiq Aris, menanggapi isu politik Gen Z di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

Isu Gen Z ini nampak dari Indira Yusuf Ismail yang menggandeng Ilham Ari Fauzi. Pendamping istri Wali Kota Makassar ini, dianggap sebagai keterwakilan Gen Z di Pilwalkot Makassar 2024.

Konsultan yang akrab disapa ATA ini, menegaskan bahwa faktor Gen Z tidak hanya dilihat dari sebayanya karena masih ada potensi dari kelompok usia ini untuk saling bersebelahan.

“Gen Z itu sebenarnya itu bukan cuma sebayanya, tetapi yang lebih berpengaruh itu pola-pola campaign, kan, bagaimana pola campaign itu diramu sehingga si Gen Z itu bisa menerima,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (14/8/2024).

“Kalau saya, Gen Z ini pesan-pesan yang sampai sebenarnya, semua pesan, ada message, kan, ada pesan yang harus disampaikan yang bisa diterima oleh Gen Z,” lanjutnya.

Maka dari itu, menurut ATA, berpasangan dengan Gen Z bukanlah hal yang absolut terkait penerimaannya di kalangan muda ini.

“Gen Z sekarang, kan, ini sudah cerdas-cerdas, malah informatif,” kata dia.