RAKYAT NEWS, GOWA – Isu soal pasangan Husniah Talenrang bersama Darmawangsa Muin sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa kian menguat jelang pendaftaran di KPU.

Menanggapi soal berpasangan dengan Darmawangsa Muin, Husniah Talenrang mengatakan tetap menunggu keputusan partai pengusung. Insha Allah semoga dimudahkan, dalam politik semua bisa terjadi.

“Soal pasangan saya di Pilkada Gowa, saya menunggu keputusan partai pengusung untuk mendaftar di KPU. Dalam waktu dekat ini, kita sama-sama lihat alurnya. Nama calon wakil bupati saya, elektabilitasnya pasti tertinggi,” kata Husniah.

Husniah melanjutkan, komunikasi dan silaturahmi antar figur yang akan bertarung di pilkada Gowa adalah paling utama di setiap momentum pesta demokrasi.

“Saya memang intruksikan sama ketua tim, sama Pak Kasim untuk jalin silaturahmi. Pada prinsipnya, politik secukupnya, semua hal baik tak boleh terhenti,” terang Ketua Perempuan Amanat PUAN-Sulsel itu.

Husniah – Darmawangsa Punya Elektoral Kuat di Pilkada Gowa

Pengamat Politik Perempuan, Andi Sri Wulandani mengatakan kalau pasangan ini menyatu Ketua PAN Gowa, Husniah Talenrang bersama Darmawangsa Muin sebagai Sekertaris Gerindra Sulsel akan menjadi pasangan kuat di Pilkada Gowa.

“Kalau paket Husniah – Darmawangsa terjadi di Pilkada Gowa, maka itu akan menjadi pasangan kuat dengan basis elektoralnya,” kata Andi Sri Wulandani kepada rakyat.news, Jumat (16/08/2024).

Lanjut ia mengungkapkan jika mengacu suara di Pemilihan legislatif Husniah mampu meraih suara signifikan 24 ribu dapil Gowa – Takalar sedangkan Darmawangsa Muin meraih 38 ribu di pilag 2019. Menurutnya modal ini sangat cukup untuk memenangkan Pilkada Gowa.

“Ibu Husniah Talenrang meraih 24 ribu suara pada pemilu 2024 di DPRD Provinsi Dapil Gowa-Takalar. Ini basis yang kuat, selaras dengan Darmawansyah Muin yg juga pernah meraih suara terbanyak 39 ribu pada 2019 lalu,” katanya.