RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Tersebar di sejumlah sudut Kota Makassar, spanduk yang bernarasi penolakan terhadap Ilham Ari Fauzi sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Sabtu (17/8/2024).

Spanduk berlatar biru itu, menegaskan tagar #Menolak Anak Muda. Hal itu, mengingat Ilham yang dianggap sangat muda untuk menjadi pendamping Indira Yusuf Ismail dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar.

Diketahui, beberapa waktu belakangan, Ilham dianggap sebagai keterwakilan Gen Z dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Makassar ini.

“Iya, hadirnya Ilham itu mewakili Gen Z. Spiritnya, semangatnya, sama dalam menjalankan atau ketika terpilih nanti, dia sangat aktraktif, sangat mewakili Gen Z, dengan generasi milenial yang tentu spirit atau semangatnya sangat berbeda,” kata Akademisi Komunikasi Politik, Ibnu Hadjar Yusuf kepada Rakyat News, Rabu (14/8/2024).

Ibnu juga memandang Ilham sudah mempunyai kesiapan yang matang. “Jadi, dia akan saling melengkapi ketika paket Indira-Ilham,” lanjut Ibnu.