RAKYAT NEWS, GOWA –  Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin potensi didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Gowa.

Pengamat Politik, Andi Sri Wulandani mengatakan tanda-tanda Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Gowa mengarah ke pasangan HT – Darmawangsa. Menurutnya pasangan ini cukup kuat memiliki basis eleketoral yang kuat wajar jika KIM mengarah kepada mereka.

“Pasangan ini keduanya figur kuat punya dan memiliki elektoral masing – masing dan saling mengangkat suara, pasang kemungkinan menarik dukungan KIM di Pilkada Gowa,” Kata Wulandani kepada Rakyat. News, Senin (19/8/2024).

KIM Plus terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Garuda, PSI, Partai Prima dan Nasdem.

Diketahui Rekomedasi itu diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras di ruang fraksi Gerindra DPR-RI pada Senin (19/8/2024).

“Alhamdulillah, hari ini penyerahan Rekomendasi oleh Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras,” kata Ketua tim pemenangan Husniah Talenrang, Muhammad Kasim Sila.

Lanjut ia mengatakan Ketua PAN Gowa dan Sekertaris Gerindra Sulsel ini menerima Surat Keputusan (SK) dukungan dari Partai Gerindra.

“Jadi sudah resmi Ibu Ketua, Husniah Talenrang diusung oleh Partai Gerindra maju sebagai Calon Bupati dan Darmawangsyah Muin sebagai Calon Wakil Bupati Gowa 2024 – 2029,” tutupnya.