RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pasangan calon Kepala Daerah, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika llham disebut sebagai kandidat yang memiliki semua syarat untuk memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

Hal itu disampaikan tokoh masyarakat Makassar, Muchlis Misbach. Ia menyebut, ada dua variabel utama yang membuat peluang kemenangan Appi-Aliyah sangat besar.

“Pertama, Appi saat ini adalah ketua Golkar Makasssar Waktu pilwalkot lalu, Appi belum menjadi ketua Golkar dan sejauh ini kader-kader solid memenangkan Appi.
Selain enam legislatornya yang duduk saat ini, juga legislator-legislator yang akan duduk pada periode mendatang,” katanya di acara syukuran, zikir, dan doa bersama Appi-Aliyah di Hotel Novotel Makassar, Senin (19/8/2024).

Variabel kedua, adalah bersatunya dua kekuatan besar di Makassar. Menurut anggota DPRD Makassar itu, ada tiga poros besar kekuatan di Makassar, yakni poros Chairil Anwar (Appi dan Bosowa), poros Batu Putih (Ilham Arief Sirajuddin), dan poros Amirullah (DP).

Saat ini kata dia, poros Chairil Anwar dan Batu Putih bersatu dan itu menurutnya akan menjadi kekuatan luar biasa dalam menggalang dukungan publik.

Diketahui, pada Pilwalkot sebelumnya, Batu Putih Syndicate mendukung Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan).

“Di Pilwalkot kali ini, bergabungnya dua poros besar Chairil Anwar dan Batu Putih membuka peluang besar bagi Appi-Aliyah. Di Pilwalkot lalu, poros ini terpecah,” jelasnya.