RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Tiga partai besar, Golkar, NasDem, dan PAN, dikabarkan bakal menyusul untuk menyerahkan B1-KWK kepada pasangan calon Andi Sudirman Sulaiman-Faatmawati Rusdi untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebelumnya, kandidat Pilgub Sulsel ini telah menerima dukungan dari sejumlah partai, yakni Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan yang terakhir ada Gerindra.

“Tiga partai ini, Golkar, NasDem, dan PAN, informasinya akan menyerahkan B1-KWK kepada Andalan Hati Insya Allah besok (Sabtu 24 Agustus),” kata juru bicara paslon ini, Muhammad Ramli Rahim.

“Tentu dengan rekomendasi itu, Andalan Hati tinggal menunggu pendaftaran pada 27 Agustus 2024 nanti di KPU,” lanjutnya.

Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin, Prof Armin Arsyad, memandang dukungan tersebut sebagai hal yang sangat realistis. Alasannya, Andi Sudirman, dianggapnya sebagai orang yang mempunyai pengalaman memimpin Sulawesi Selatan.

Sementara Fatmawati, telah berpengalaman memimpin suatu daerah setingkat kota dan pernah menjadi anggota DPR RI. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari lalu, Wakil Bendahara DPP NasDem itu, berhasil terpilih lagi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I.
“Jadi saya kira, pasangan Andalan Hati adalah pasangan yang apik untuk membawa Sulsel lebih baik dan maju. Pasangan ini terbukti menarik hati masyarakat dan para parpol untuk memenangkan Pilgub 2024 ini,” tegas Armin.