RAKYAT NEWS, JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto telah mengomentari tren yang tengah marak belakangan ini, yaitu podcast yang banyak diminati oleh orang-orang berpengetahuan.

Ia merasa heran karena mereka lebih memilih aktivitas tersebut daripada fokus bekerja.

“Kita tidak naif lagi, ada orang-orang yang pintar-pintar, sedikit-sedikit podcast,” kata Prabowo saat Kongres VI PAN, di Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Prabowo menekankan pentingnya untuk bekerja demi kesejahteraan rakyat, seperti misalnya membantu mencari air bagi masyarakat yang kesulitan mendapat pasokan air bersih.

Menurutnya, hal itu lebih bermakna daripada sekadar duduk di ruangan ber-AC sambil melakukan kegiatan podcast.

“Saya mengerahkan semua daya yang ada di saya sebagai Menteri Pertahanan, di mana rakyat susah air, saya kerahkan tim air, kita cari air, kita beri air untuk rakyat yang susah air, itu mengatasi kesulitan rakyat. Bukan duduk di AC, di podcast, omon-omon, omon-omon,” ucapnya.

Selain itu, Prabowo juga menyoroti sikap beberapa orang pintar yang cenderung mengomentari dirinya. Ia merasa heran dengan tingkah laku mereka.

“‘Oh Pak Prabowo begini’, ‘Pak Prabowo begitu’, apa, dia lebih tahu Pak Prabowo mikirnya apa dari saya sendiri, gitu loh. Kadang saya mau tahu, apa sih yang Prabowo berpikir, aku cari podcast itu, dia lebih tahu dari aku. Nih wartawan banyak ya. Jadi nggak bisa terlalu keras aku bicara ya. Nggak boleh ya. Harus sopan, sopan,” ujarnya.