RAKYAT.NEWS, GOWA – Pasangan yang akan maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin (HT-DM) tengah melakukan konsolidasi menjelang pendaftaran Pilkada Gowa 2024.

Acara konsolidasi tersebut dihadiri oleh 7 partai pendukung dan tim pemenangan di Sebati Coffee Eatery, Jl Inspeksi Kanal, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Sulsel pada Senin (26/08/2024) malam.

Tujuh partai yang mendukung pasangan ini antara lain PAN (6 kursi), Gerindra (8 kursi), PKS (2 kursi), PDI Perjuangan (1 kursi), Golkar (4 kursi), Perindo (1 kursi), dan Demokrat (4 kursi) yang bersatu dalam koalisi Hati Damai.

Dengan total dukungan 26 kursi dari partai-partai tersebut, pasangan HT-DM memiliki dukungan yang cukup untuk mendaftar ke KPU. Batas minimal dukungan untuk mencalonkan di Gowa hanya 9 kursi.

Pimpinan dari masing-masing partai turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Husniah Talenrang, Calon Bupati Gowa, menyatakan keyakinan koalisi Hati Damai dalam meraih kemenangan dalam Pilkada Gowa.

“Pastinya target menang keinginan kita bersama. Jadi kedepannya masing-masing partai siap memenangkan Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin,” katanya, mengutip Tribun-Timur.com.

Ketua PAN Gowa ini mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut membahas agenda politik selama kontestasi Pilkada Gowa 2024.

“Supaya apa yang kami agendakan lancar dan partai koalisi juga mengetahui bahwa telah mengusung kami sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa,” jelasnya.

Pasangan ini berencana untuk melakukan deklarasi dan mendaftar ke KPU Gowa pada tanggal 28 Agustus mendatang.

Husniah juga menyebutkan bahwa acara deklarasi dan pendaftaran akan diikuti oleh lebih dari 10.000 orang yang siap mendukung proses tersebut.

“Hati – Damai pastinya kita akan memberikan kesejukan kepada semua masyarakat Gowa. Kehadiran Hati – Damai di Gowa, saya rasa sangat ditunggu-tunggu kita nantikan saja pada tanggal 28 Agustus,” pungkasnya.