RAKYAT NEWS, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengkritik orang-orang yang hanya ingin memanfaatkan partai untuk kepentingan pribadi. Paloh menyatakan bahwa hal itu akan merugikan Partai NasDem.

“Alangkah tidak beruntungnya partai ini ketika yang kumpul di partai ini hanya sebenarnya para petualang politik yang memanfaatkan partai ini, sial benar partai ini,” kata Paloh dalam pidatonya di Kongres III NasDem, di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Paloh menegaskan agar hal seperti itu tidak terjadi lagi. Dia memperingatkan agar tidak ada lagi orang yang mencoba-coba bermain politik di Partai NasDem.

“Dalam kepemimpinan saya ke depan, satu hal yang harus saya tekankan ke saudara. Stop model-model di NasDem dengan cara-cara seperti itu. Jangan coba-coba,” ujarnya.

Paloh menegaskan bahwa tidak akan ada lagi orang yang bergabung dengan NasDem hanya untuk mendapatkan jabatan tapi justru merusak partai. Dia menyatakan bahwa pelajaran akan diambil dari peristiwa-peristiwa yang telah terjadi.

“Masuk partai, dapat jabatan di partai, bahkan merusak partai. Apa ini? Yang udah berlalu biarlah berlalu, tapi tidak mulai saat ini saya memimpin kembali partai ini,” ujarnya.

Paloh menyampaikan permintaan maaf. Dia menegaskan kepada para kader NasDem agar menjauhinya apabila memiliki karakter sebagai petualang politik.

“Saudara-saudara dengan segala kerendahan hati dan permintaan maaf, saya pastikan jangan coba-coba dekat dengan saya, dengan karakter seperti itu,” ujarnya.

Paloh mengingatkan kader NasDem untuk menjaga disiplin. Paloh menjamin bahwa Partai NasDem akan menegakkan disiplin di kalangan kader-kadernya.

“Kalau saudara-saudara tidak mampu mendisiplinkan diri, mulai saat ini maka partai akan disiplinkan diri saudara,” ujarnya.