RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin ‘Appi’ – Aliyah Mustika Ilham yang dikenal dengan jargon ‘MULIA‘ menggelar deklarasi di Anjungan Pantai Losari, Kamis (29/8/2024) siang.

Anjungan Pantai Losari dipadati pendukung MULIA yang juga akan mengantarkan pasangan ini melakukan pendaftaran hari terakhir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar setelah deklarasi dilakukan.

Saat memberi pidato deklarasi, Appi yang didampingi Aliyah meyakinkan pendukungnya kalau ia komitmen bekerja keras untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan membawa masyarakat adil dan berkelanjutan di tanah pemberani kota Makassar ini. Kami komitmen untuk bekerja keras untuk kesejahteraan masyarakat,” lantang Appi saat berpidato.

Di tempat yang sama, Ketua Tim MULIA yang juga mantan Wali Kota Makassar (2004-2014), Ilham Arief Sirajuddin mengungkapkan kalau istrinya, Aliyah Mustika Ilham pasangan dari Appi merupakan perempuan yang tau betul bagaimana membangun Kota Daeng ini.

“Aliyah sudah mendampingi saya 30 tahun lebih, apalagi setia mendapingi saya setiap turun lapangan sewaktu jadi Wali Kota. Jadi dia pas jadi pasangan Appi dan tau betul bagaimana membangun Kota ini,” kata mantan Wali Kota Makassar yang akrab disapa Aco saat memberi sambutan di hadapan pendukung MULIA.

Pantauan Rakyat News, tampak hadir politisi senior Golkar yang juga pendiri Bosowa, H.M Aksa Mahmud bersama anak kandungnya yang juga pimpinan Bosowa sekaligus politisi Golkar,  Erwin Aksa.

Kemudian ada jajaran pimpinan partai di tingkat wilayah kota pengusung MULIA di Pilwalkot Makassar, Partai Golkar, Demokrat, Perindo, PBB, PKN dan Ummat.