RAKYAT NEWS, JENEPONTO – Momen unik terjadi saat kandidat wakil gubernur Sulawesi Selatan, Fatmawati Rusdi, mengunjungi Kabupaten Jeneponto, Sabtu (31/8/2024). Iring-iringan kendaraan yang mengawal pasangan Andi Sudirman Sulaiman dengan tagline Andalan Hati ini tiba-tiba dikerumuni warga.

 

Peristiwa tersebut terjadi ketika rombongan melintas di Lingkungan Boyong, Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea–lokasi yang sebenarnya tidak masuk dalam agenda resmi kunjungan Fatma. Namun, ratusan warga sudah menunggu dengan kursi-kursi yang tertata rapi.

 

Fatma menyatakan apresiasinya terhadap antusiasme dan euforia warga yang ternyata merupakan tim penenangan Andalan Hati bernama Jentago Sul Lalu Family. Momen ini juga dimanfaatkannya untuk menyerap aspirasi masyarakat yang umumnya meminta perbaikan infrastruktur jalan.

 

“Sudah lama di sini kita dijanji sama pemerintah kabupaten, tapi tidak kunjung dibenahi,” kata Rabasiah, salah satu ibu rumah tangga di Lingkungan Boyong.

 

Menanggapi keluhan tersebut, Fatma menekankan pentingnya infrastruktur untuk kemajuan daerah. Dia juga mendorong kader Partai NasDem yang berada di legislatif dan eksekutif untuk mencatat dan menindaklanjuti keluhan warga.

 

“Kalau pemimpin-ta datang temui-ki mendengarkan itu sudah bagus. Kembali lagi kita lihat bagaimana kondisi anggaran. Insyaallah, kita usahakan,” ucapnya.

 

Selain masalah infrastruktur, Fatma juga menanyakan akses masyarakat terhadap pendidikan dan kesehatan. Respons warga sangat positif terhadap perhatian yang diberikan mantan Wakil Wali Kota Makassar tersebut.

“Saya tidak pernah tawar-menawar untuk urusan kemanusiaan. Saya datang di depan-ta tidak mau datang menjanji-janji. Tapi, insyaallah jika Andalan Hati memimpin Sulsel, kita wujudkan apa yang harapan Bapak dan Ibu di sini,” tukasnya.