RAKYAT.NEWS, PINRANG – Antusias masyarakat Kabupaten Pinrang nampak saat menyambut kedatangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi untuk Jalan Sehat Romantis Anti Mager, Minggu (1/9/2024).

“Sambutan luar biasa ini jelas karena kerja nyata yang menjadi wujud komitmen Andi Sudirman. Seperti dalam pemerataan pembangunan infrastruktur jalan,” ujar Juru Bicara bakal pasangan calon ini, Muhammad Ramli Rahim.

Andi Sudirman pernah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan periode 2021-2023 dengan salah satu misinya yang ingin mewujudkan pemerataan pembangunan.

Seperti di Pinrang, Andi Sudirman menangani jalan Pinrang-Rappang secara bertahap yang menjadi ruas provinsi sepanjang 11,1 kilometer. Tidak hanya itu, adik dari Menteri Pertanian ini juga mengeluarkan bantuan keuangan untuk penanganan ruas jalan kabupaten.

Selain itu, Andi Sudirman pernah menghadirkan fasilitas air siap minum pada dua wilayah pesisir di Pinrang, yakni Desa Mattirotasi dan Kelurahan Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe.

Kemudian pada sektor perikanan dan kelautan, di antaranya seperti bantuan sarana prasarana perikanan air payau, apartemen ikan, bantuan benur udang windu, serta bantuan lainnya untuk kelompok nelayan.

Begitupun di sektor pertanian, Kabupaten Pinrang juga mendapatkan sejumlah bantuan untuk petani seperti bantuan mandiri benih. Dengan bantuan tersebut, Pinrang mendapat bantuan benih padi yang unggul secara gratis sebanyak 575 ton untuk ditanam dilahan seluas 23 ribu hektar.

“Andalan Hati (Andi Sudirman-Fatmawati) berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan di Sulsel dan mewujudkan Sulawesi Selatan maju dan berkarakter,” pungkas Ramli.

Salah satu warga, Amrul mengatakan, Andi Sudirman telah memperlihatkan bantuan yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Pinrang.

“Banyak bantuan dan pembangunan yang dilakukan Pak Andalan semasa menjabat, baik untuk bantuan di kawasan pesisir, bantuan benih padi yang unggul, termasuk jalan-jalan yang ditangani. Jadi atas nama masyarakat Kabupaten Pinrang, kami mengucapkan terima kasih kepada beliau atas kinerjanya selama ini selama memimpin Sulsel,” katanya.