RAKYAT NEWS, GOWA – Civitas Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin patut merasa bangga, salah satu alumninya bisa mengemban amanah memimpin Provinsi Sulawesi Selatan. Ia adalah Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Sulsel periode 2021-2023.

Rasa bangga dan apresiasi itu kemudian diwujudkan dengan penganugerahan penghargaan Alumni Award Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin yang diberikan kepada Andi Sudirman.

Penghargaan ini diterima pria kelahiran Bone, 25 September 1983 itu pada acara Puncak Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin ke-64 di Fakultas Teknik Unhas, Kabupaten Gowa, Sabtu 31 Agustus 2024.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Prof. Muhammad Isran Ramli.

Andi Sudirman merupakan alumni jurusan Teknik Mesin Angkatan 2001. Ia berhasil menyelesaikan studi di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin kurang dari 4 tahun.

Sudirman juga terpilih dalam program “Thiess Undergraduate Scholarship Program” mewakili Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Program beasiswa ikatan dinas ini sebagai awal menapaki jenjang karier di dunia profesional di perusahaan multinasional bersama PT. Thiess Contractors Indonesia.

Selama kuliah pria yang akrab disapa Andalan itu juga aktif dalam organisasi luar kampus dan sebagai salah satu inisiator berdirinya pelajar mahasiswa Forum Pelajar Mahasiswa dan dipercayakan sebagai ketua umum pertama dalam organisasi tersebut.

Penghargaan itu diberikan kepada Andi Sudirman, atas dedikasinya yang tinggi kepada almamater, bangsa, dan negara serta prestasi akademik/profesional yang membanggakan.

Diharapkan penghargaan ini dapat terus menginspirasi mahasiswa dan alumni Fakultas Teknik Unhas lainnya.

“Selamat Pak Gub menjadi salah satu penerima award,” ujar Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa kemudian dikoreksi memanggil nama pak Andi Sudirman Sulaiman.

Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof. Muhammad Isran Ramli mengatakan, bahwa Civitas Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin merasa berbangga melihat salah satu alumninya bisa mengemban amanah memimpin Provinsi Sulsel.