RAKYAT.NEWS, LUTIM – Tiga bakal pasangan calon, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu Timur.

Menanggapi pendaftaran itu, Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (IPMALUTIM) mengharapkan agar visi misi yang dibawa bakal pasangan calon tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat Luwu Timur.

Ketua PP IPMALUTIM, Haikun, menekankan pentingnya perhatian serius pada sektor pendidikan. Ia menyoroti perlunya peningkatan dan kemudahan dalam pemberian beasiswa, tidak hanya untuk jenjang S1, tetapi juga untuk S2 dan S3, agar lebih banyak generasi muda Luwu Timur yang dapat mengakses pendidikan tinggi dan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ini penting agar kita dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dan siap bersaing di kancah nasional maupun internasional,” ujar Ketua PP IPMALUTIM kepada rakyat news, Selasa (3/9/2024).

Selain itu, Ketua PP IPMALUTIM juga berharap seluruh mahasiswa Bumi Batara Guru dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dalam pemilihan ini.

“Kami mengimbau kepada semua mahasiswa Luwu Timur untuk betul-betul menggunakan hak pilihnya dan memilih calon Bupati dan Wakil Bupati yang peduli dengan pendidikan. Pilihan kita hari ini akan menentukan masa depan pendidikan di daerah kita,” tambahnya.

Dengan berbagai tantangan yang dihadapi Luwu Timur, mulai dari infrastruktur hingga kesejahteraan sosial, masyarakat kini menunggu langkah nyata dari para pasangan calon ini.

Kualitas visi dan misi mereka akan menjadi penentu apakah mereka mampu membawa perubahan positif bagi daerah tersebut. Pemilihan yang akan datang diharapkan dapat menjadi momentum penting untuk kemajuan Luwu Timur di masa depan.