RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Ilham Ari Fauzi bakal memanfaatkan map saluran air untuk menjawab tantangan masalah banjir yang ada di Kota Makassar.

Hal itu disampaikan lulusan Teknik Sipil dari Universitas Indonesia ini saat agenda Ngopi Bareng bersama partai pengusung, organisasi pemuda, dan media di Hometown Kopizone Prime, Rabu (4/9/2024).

“Sudah ada estimasi ketika ada intensitas hujan dengan air hujan yang dalam, itu sudah akan ketahuan semua bilang di mana mampet, pada jam berapa, berapa lama durasinya di titik tersebut. Ini akan kita terapkan ke depan,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Daeng Tayang itu, juga mengaku akan dibantu oleh dosen pembimbing dia saat masih duduk di bangku kuliah.

“Waktu kita deklarasi (dengan Indira Yusuf Ismail), saya sudah di (hubungi) WA sama dosen ku, dosen pembimbing ku di Universitas Indonesia. Saya bilang satu ji, mohon bantuan ta membangun Kota Makassar,” kata dia.

Gagasan ini dijelaskan Ilham yang juga ingin menyampaikan bahwa hadirnya ia sebagai representasi anak muda dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024, bukan hanya sebagai pelengkap. Namun, harus punya gagasan untuk dihadirkan ke depannya.

“Ini menjadi harapan besar ke depan untuk bisa orang Makassar ambil peran dikancah nasional,” kata Juru Danny-Azhar (DIA) untuk Pilgub Sulsel, Asri Tadda yang juga hadir dalam agenda tersebut.

Ide Ilham juga mendapat dukungan penuh dari Anggota DPRD Kota Makassar terpilih 2024-2029, dr Fahrizal. “Pemuda itu tidak mau ribet, tetapi mau langsung melihat apa yang dipunya untuk diberikan,” ucapnya.

“Gagasan-gagasan baik itu ada dalam pemuda, karena mereka paham apa yang dibutuhkan lingkungannya,” ujar politisi muda PPP untuk DPRD Sulsel 2024-2029, Salman Alfariz yang juga menghadiri diskusi.