RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DWP) Partai NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse, menggunakan platform TikTok untuk mengkampanyekan Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan-Hati).

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma mengatakan, cara kampanye tersebut mendapat respons positif masyarakat. Selain jadi penonton, mereka juga berkesempatan join live secara bergantian.

“Pak RMS mengkampanyekan Andalan-Hati di TikTok, dan itu mendapat respons dari pengguna TikTok lainnya. Mereka, ramai-ramai menyatakan mendukung Andalan-Hati,” kata Mustaqim.

Ada hal unik yang terjadi saat live itu berlangsung. Para penonton kompak mengganti nama akun TikTok mereka dengan menyematkan RMS (singkatan nama Rusdi Masse).

Tidak hanya itu, mereka juga mengganti foto profil akun TikTok miliknya dengan wajah Andi Sudirman dan Fatmawati.

“Para pengguna TikTok lainnya juga kompak mengganti foto dengan foto Andalan-Hati,” ucap Mustaqim.

Bukan baru pertama kali, RMS telah memanfaatkan platform TikTok untuk menjalankan aksi politik dan kemanusiaan. Akun miliknya pun kerap menelusuri jika ada masyarakat yang butuh bantuan.

“Pak RMS memang kita tahu sangat respon cepat, apalagi soal kemanusian. Pernah ada petani kesusahan di Soppeng yang sedang live streaming di TikTok, tidak menyangka Pak RMS menonton dan berselang beberapa jam, pak RMS langsung memberikan bantuan Traktor, sebagai bentuk apresiasi atas semangat dengan pekerjaan yang dilakukan,” ujar Mustaqim.

“Jadi ini bagian dari politik kemanusiaan yang selalu digaungkan dan dijalankan oleh semua kader dan simpatisan partai,” lanjutnya.