RAKYAT.NEWS, MAMUJU – Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, Askary Anwar, mengundurkan diri dari jabatan untuk mendampingi Arsal Aras di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Iya saya ikut Pilkada 2024 dan maju mendampingi Ketua DPRD Mamuju Tengah sebagai calon Wakil Bupati. Sesuai aturan saya harus mundur sebagai komitmen menjaga netralitas ASN,” kata Askary.

Askary memulai debut karir sebagai ASN dari bawah sejak tahun 2001 di lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju. Lalu pada 2013, ia pindah ke Mamuju Tengah yang baru dimekarkan. Ia diangkat sebagai Sekretaris Daerah pada 2023.

Askary merupakan doktoral administrasi pembangunan di Universitas Hasanuddin. “Saat pertama kali masuk Unhas tahun 1990, sebenarya saya lulus di Antropologi. Hanya satu semester, lalu pindah ke jurusan Adminstrasi Negara,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri jabatan pemerintahannya itu, Askary menginisiasi pembentukan Forum Komunikasi Masyarakat Pemersatu Antar Kelompok (Forkompak). Wadah ini menaungi sekitar 37 kerukunan etnis yang ada di Mamuju Tengah.