RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor 05, Rezeki Nur menarik perhatian publik karena berhasil mencetak rekor dengan berhasil duduk dan membuat kursi PKS bertambah jadi 2 di dapil Mariso, Makassar dan Tamalate (MAMARITA).

Sosok yang dikenal tagline ‘Bu Dosen’ itu bukan kader PKS melainkan tokoh eksternal. Di daerah pemilihannya, Rezeki Nur yang juga isteri dari Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto itu mengunci suara kemenangan mencapai 5741 suara ditemani sesama kader PKS lainnya Adi Akbar yang mencapai 6641 suara.

Ternyata kemenangan Rezeki di dapil MAMARITA memunculkan nama CEO PT Duta Politika Indonesia (PT DPI), Dedi Alamsyah Mannaroi.

Ketika dikonfirmasi, Dedi mengaku dirinya ditawari jadi konsultan politik dan efektif kerja 2 bulan terakhir. Yaitu Awal Desember 2023 dan Januari – Februari Running.

“Mendampingi sosok caleg di dapil 5 Mamarita Kota Makassar ga mudah, karena merupakan ‘Dapil Neraka’ di Kota Makassar”, ujar Dedi.

Menurut pria yang akrab disapa Abangda ini mengaku dirinya sangat terbantu dengan keberadaan tim dari Kumala Centre dan tim keluarga.

“Mereka sangat kompak dan mudah diajak koordinasi satu sama lain”, tegas Dedi.

Sosok Pendamping Kemenangan Rezeki Nur Caleg DPRD Kota Makassar
Sosok pendamping kemenangan Rezeki Nur sebagai Caleg DPRD Kota Makassar terpilih, Dedi Alamsyah Mannaro (dua dari kanan). | Foto: Rendi/Rakyat.News).

Dedi menambahkan tak ada strategi khusus saat jadi konsultan Rezeki Nur. Adrenaline mulai tinggi saat mulai pencoblosan hingga penghitungan suara. Dan itu wajar serta bisa dirasakan oleh konsultan politik mana pun.

Sekedar diketahui PT DPI berdiri sejak tahun 2012, telah banyak terlibat di banyak Pilkada maupun Pileg. Seperti di wilayah Sulsel, Papua, Sulbar, Sultra, Sulteng, Kaltim dan Kaltara.