RAKYAT NEWS, MAROS – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersilaturahmi bersama Pimpinan Pondok Tahfidzul Quran Al Fayyadh, Kabupaten Maros, H. Tang.

 

Pertemuan itu dihadiri oleh Tokoh Muhammadiyah Kabupaten Maros, berlangsung di Warkop Al Fayyadh, Kabupaten Maros, Senin (9/9/2024) kemarin. Dilanjutkan dengan Salat Dhuhur dan memberikan ceramah singkat di Masjid Rumah Tahfidz Al Fayyadh Maros.

 

Ketua Yayasan Al Fayyadh Bina Umat, Muhammad Ikbal mengatakan, suatu kesyukuran dengan kehadiran Andi Sudirman Sulaiman di Pondok Penghafal Al Qur’an ini.

 

“Alhamdulillah kita banyak berterima kasih atas kehadiran beliau, kita banyak mendapatkan ilmu. Memang kita sekarang butuh kepada sosok pemimpin yang dekat dengan agama, memberikan ruang agama, memberikan motivasi kepada generasi-generasi muda tentang pentingnya ilmu agama,” katanya.

 

Menurutnya, program yang telah dijalan semasa kepemimpinan Andi Sudirman berjalan dengan baik.

 

Termasuk dalam merangkul peran para tokoh agama dalam menjalankan Pemerintah Provinsi Sulsel.

 

“Beliau ingin pemerintahan itu tidak boleh terlepas dari agama, itu mungkin kuncinya beliau dalam menggambarkan kepemimpinan beliau. Sehingga pemimpin yang ideal adalah pemimpin yang dekat dengan agama. Kami pastinya dalam memilih pemimpin kita melihat kepada pemimpin yang dekat dan bagus agamanya, Karena kita percaya bahwasanya pemimpin yang dekat agamanya pasti akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

 

Tokoh Muhammadiyah Maros, M. Asri Ramli juga mengakui, kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman banyak perubahan lebih bagi di Sulsel.

 

“Saya sepakat bahwa infrastruktur yang paling utama adalah jalan. Baru kali ini saya lihat ada Gubernur betul-betul jalanan yang diutamakan. Barusannya ini ada jalanan yang sangat licin (mulus), alhamdulillah,” bebernya.