“Alhamdulillah orang tua kami memang memperkenalkan dan mengajarkan kami untuk menghargai dan tahu sejarah leluhur kami, sehingga kami masih tahu silsilah keturunan keluarga,” kata Cicu istri dari A.Faldy Ferdiansyah dan ibu dari A. Ilham Rifatridzky.

 

Maka secara sederhana saya mencoba melakukan survei dengan metoda jajak pendapat kepada beberapa orang di Sulsel melalui chat whatsapp dan direct calling yang latarbelakang profesi mereka berbeda. Ada ibu rumah tangga, driver ojol, mahasiswa, pengusaha, pengacara, dosen, dan lainnya. Pertanyaannya: Layakkah Cicu jadi Ketua DPRD Sulsel?

 

Jawabannya beragam. Ada yang bilang layak: sekitar 25%. Ada yang jawab cukup layak: sekitar 35%. Ada yang bilang sangat layak: sekitar 35%. Sedangkan yang tak menjawab: 5%. Apapun hasilnya, layak atau tidak itu relatif. Tidak fair juga kita memberi penilaian sebelum bekerja. Biar waktu yang akan membuktikannya.

 

Takdir Cicu mencatat sejarahnya. Ia pernah gagal dan jatuh dari jabatan. Tapi ada satu momentum yang buat Cicu melenting dengan jabatan tinggi.

 

(Rusman Madjulekka).