RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah (NA) angkat bicara terkait klaim yang menyebutkan bahwa dia telah bergabung dalam struktur tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur Sulsel 2024. NA dengan tegas menyatakan bahwa dia akan tetap netral.

“Saya tidak urus Pilgub, saya fokus urus bisnis saya saja,” ujar Nurdin dalam keterangannya, dikutip dari detiknews, Rabu (18/9/2024).

Juru bicara mantan bupati Bantaeng selama dua periode, Taufiq La, menambahkan bahwa NA memang tidak pernah menyatakan dukungan kepada salah satu calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur Sulsel 2024.

“Hingga saat ini Prof NA tidak pernah mengeluarkan statement yang menyatakan mendukung salah satu paslon dalam Pilgub Sulsel,” katanya.

Taufiq mengakui bahwa ada tawaran dari salah satu calon untuk bergabung dalam tim pemenangan. Namun, menurutnya, NA memilih untuk tetap netral.

“Beliau merasa terhormat atas semua tawaran dan permintaan yang datang. Hanya saja, Prof NA menyatakan hingga saat ini memilih netral dalam Pilgub 2024,” tuturnya.