RAKYAT.NEWS, POLMAN – Anggota DPRD Sulbar, Hasan Bado menyebutkan bahwa calon Bupati Polman, Andi Bebas Manggazali adalah tokoh yang bersahaja, dekat dengan rakyat, dan berpengalaman.

Hasan Bado memberikan penilaiannya setelah mengikuti acara silaturahmi pasangan Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati di Desa Karama, Kecamatan Tinambung, pada Sabtu, 21 September.

Bersama ratusan warga Desa Karama, Hasan Bado mendengarkan program dari pasangan calon yang memiliki slogan ‘Membangun Desa Menata Kota’.

“Bebas adalah tokoh bersahaja, merakyat dan sangat pengalaman di pemerintahan,” kata Hasan Bado, yang juga kader dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Saat acara tersebut, Hasan Bado terlihat mengenakan baju kemeja putih lengkap dengan Songkok hitam. Ia duduk di barisan depan bersama sejumlah tokoh masyarakat yang mendukung BESTI.

Hasan Bado, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPW PKB Sulbar, mengatakan bahwa ia telah lama mengenal Andi Bebas Manggazali. Segingga, Ia mengaku tidak ragu dengan kemampuan Bebas untuk memimpin Polewali Mandar.

Selain memiliki pengalaman luas di birokrasi dan pemerintahan, Bebas diakui sebagai calon pemimpin yang disiplin dan penuh dengan empati terhadap sesama.

Mantan Sekretaris Daerah Polman ini juga diapresiasi karena kerja kerasnya, profesionalisme, dan integritasnya.

“Sistem pengelolaan tangkap nelayan, olah dan jual ditingkatkan lebih lagi,” ujarnya.

Hasan Bado berharap agar jika masyarakat memberikan amanah kepada pasangan Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati, mereka dapat memperhatikan nasib para nelayan.

Salah satu langkah yang diusulkan adalah meningkatkan keterampilan nelayan dalam menangkap ikan dan modernisasi peralatan tangkap agar bisa meningkatkan pendapatan mereka.

Hal ini dikarenakan penggunaan alat tangkap tradisional terbatas dalam menghasilkan ikan.

Selain itu, harga jual hasil tangkapan juga perlu ditingkatkan agar melebihi biaya produksi.