RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sejumlah politisi senior di Sulawesi Selatan siap mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

Salah satunya ialah mantan Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem, yang mengatakan bahwa pasangan Andalan Hati ini dianggap sebagai pasangan ideal untuk melanjutkan pembangunan di Sulawesi Selatan, terutama setelah hasil survei yang mendukung pasangan calon nomor dua tersebut.

“Ini pasangan yang sudah berpengalaman. Dua-duanya, baik calon Gubernur maupun Wagub. Khusus untuk calon Gubernur untuk periode ke-2 ini, sehingga demikian tentu dengan pengalaman periode pertama itu memberikan berbagai hal dalam melanjutkan program-program yang lalu,” kata Roem.

Ia juga menyebutkan, bahwa hal ini didasari oleh kinerja yang telah ditunjukkan oleh Andi Sudirman selama menjabat Gubernur Sulsel untuk periode 2021-2023, dengan didampingi oleh seorang calon wakil perempuan yang memiliki pengalaman luas dalam dunia pemerintahan dan legislasi.

Oleh karena itu, menurutnya, pasangan Andalan Hati ini memiliki pengalaman yang dapat mendorong pembangunan di Sulsel ke level yang lebih tinggi.

“Dengan kehadiran pasangan wakil ini, bu Fatma, yang juga sudah pernah menjadi anggota DPR, pernah wakil Walikota, itu jelas bukan sekedar pelengkap tetapi ini bisa saling mengisi. Jadi saya kira bagus sekali,” katanya.

Meskipun Andi Sudirman hanya menjabat Gubernur selama sekitar dua tahun lebih, mantan Anggota DPR RI ini menegaskan bahwa dia telah berhasil mencapai pemerataan dalam alokasi anggaran.

“Tetapi itu ada pemerataan dalam mengalokasi anggaran. Ada prioritas-prioritas terutama dalam hal pembangunan fisik, bahwa masih banyak hal, oleh karena keterbatasan APBD kita yang baru saja kita keluar dari Covid,” jelasnya.

“Kita berharap, tentu Sulawesi Selatan di tangan beliau nanti insya Allah, progress pembangunan bisa lebih cepat karena dia sudah punya pengalaman dan sudah tahu apa yang akan dilanjutkan dari periode pertama,” bebernya.