RAKYAT.NEWS, LUTIM – Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi, fokus memperkuat basis dukungan di Kabupaten Luwu Timur dan Sinjai, wilayah dengan peran strategis dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Di Luwu Timur, dukungan berbagai partai politik seperti NasDem, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, dan Hanura, semakin menguat kepada pasangan calon nomor urut 02 ini, termasuk 23 anggota legislatif yang tergabung dalam tim pemenangan Andalan Hati (Relawan Andi Sudirman-Fatmawati).

Partai non parlemen juga mendukung Sudirman-Fatmawati, yakni PSI, Gelora, dan Perindo.

“Pilihan kita di Luwu Timur sudah jelas, tidak ada pilihan lain selain Andalan Hati,” kata Ketua DPD PKS Luwu Timur, Suardi Ismail.

Menurut Fatmawati, dukungan dari Luwu Timur menjadi modal kuat untuk kemenangan di Pemiihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024. Ia optimis dengan kerja keras yang bakal dilakukannya beberapa waktu ke depan.

Posko Pemenangan di Sinjai

Andi Sudirman meresmikan Posko Pemenangan Keluarga dan Relawan Andalan Hati di Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, menjadi pusat koordinasi bagi para relawan dan simpatisan Andalan Hati di Sinjai.

Koordinator Petani Milenial Andalan Sinjai, H Saddi mengatakan, keberadaan posko ini bakal semakin memperkuat dukungan kepada Andi Sudirman-Fatmawati.

Ketua KTNA Sinjai, Muh Basir menambahkan, sejumlah manfaat telah dirasakan petani di wilayah tersebut atas program yang telah diinisiasi Andi Sudirman saat memimpin Sulawesi Selatan periode 2021-2023, seperti bantuan alat mesin pertanian dan program Mandiri Benih yang telah meningkatkan produksi pertanian.

“Kami berharap program ini berkelanjutan jika beliau kembali terpilih sebagai gubernur,” ujar Basir.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh nelayan di Sinjai, yang merasakan dampak positif dari pembangunan sektor perikanan.