RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sebelum menjadi politisi, calon Wali Kota Makassar, Amri Arsyid, bermula dari seorang musisi hingga memiliki grup grup nasyid, Nuansa.

Amri tergabung dalam grup nasyid itu bersama empat rekannya saat masih menjadi mahasiswa agronomi di Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Kami, tidak mengenal. Memang sama-sama satu kampus, tetapi belum kenal. Kami diseleksi seorang produser musik profesional, terpilih 4 orang. Lalu, disatukan jadi satu grup nasyid,” ucapnya.

“Saya masih ingat dengan mereka. Satu orang bahkan masih berkarir di dunia musik. Saya berencana memanggil dia nanti,” sambungnya.

Grup nasyid Nuansa itu, bahkan sempat merilis 2 album yang juga diisi oleh lagu gubahan Amri, yakni Mahligai Cinta. Lagu yang mempertemukan ia dengan istrinya, Ruchwana Tenrisima.

“Album pertama itu berjudul Puncak Kerinduan tahun 1994, album kedua judulnya Perjalanan Cahaya tahun 1996. Meledak saat peluncuran album pertama berjudul Mahligai Cinta,” katanya.

4 tahun lebih mereka berkarir di dunia musik hingga akhirnya bubar. Namun, mereka sempat tampil satu panggung dengan sejumlah artis terkenal.

“Kalau yang sempat satu panggung itu kayak grup nasyid Raihan. Sempat juga ketemu dengan AB Three, juga sama Marcellino, zaman- zaman tahun 90-an. Sempat masuk TV juga bareng Aa Gym,” tandasnya.

“Kita bentuk itu (Nuansa) tahun 1993 berakhir tahun 1997. Karena personilnya sudah pada selesai (kuliah). Ada yang sudah ninggalin Bogor, ada yang ke Jakarta, saya juga ke Makassar, berpencar. Yah sudah tidak pernah ketemu lagi,” ucap Amri.

Pengalaman dari panggung ke panggung itu, menjadikan Amri berani tampil di publik. Sehingga, kini ia maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar bersama Abdul Rahman Bando.