RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Amri Arsyid, hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka Car Free Day (CFD) di Jalan Boulevard, Makassar, Minggu (20/10/2024).

Calon nomor urut empat ini bergabung dengan warga, menyapa mereka, dan berfoto bersama. Masyarakat yang berada di CFD Boulevard menyambut kehadiran Amri yang telah beberapa hari ini didampingi oleh komedian terkenal Tanah Air, Narji, dalam kegiatan kampanye.

Di tengah keriuhan CFD, Amri menyempatkan diri untuk singgah di salah satu stan yang mengusung tema dakwah. Dengan penuh khusyuk, beliau membacakan ayat-ayat suci Alqur’an. Respons dari masyarakat yang mendengarkan lantunan tersebut terlihat antusias dan memberikan perhatian penuh.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus, tujuannya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama yang sedang berolahraga di CFD, untuk lebih dekat dengan Alqur’an. Kita harus mengubah mindset bahwa mengaji bisa dilakukan di mana saja, asalkan tempatnya bersih dan sesuai, tidak harus selalu di kamar sendirian,” ujar Amri, memberikan pandangan baru tentang cara mendekatkan diri kepada agama di ruang publik.

Amri juga menegaskan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya membaca Alqur’an di mana pun perlu terus ditingkatkan. Apalagi, Makassar yang mayoritas penduduknya adalah Muslim, dapat menjadi teladan dalam menerapkan nilai-nilai Islami dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat senang sekali dengan kegiatan CFD ini. Selain bisa bersilaturahmi, mempererat hubungan antara calon pemimpin dan masyarakat, kita juga bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk aktif mengaji dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,” tutup Amri.

Saat berjalan-jalan di area CFD, Amri dan Narji terlihat santai berbincang-bincang dengan warga yang sedang berolahraga.

Kegiatan di CFD ini tidak hanya sekadar jalan sehat, tetapi juga menjadi waktu bagi Amri untuk memberikan pengingat tentang pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental.