RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pasangan calon Kepala Daerah, Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando, percaya bahwa program bantuan modal usaha seperti yang mereka janjikan, bakal membawa dampak signifikan bagi masyarakat. Menurutnya, juga menjadi jalan keluar kemiskinan di Kota Makassar.

“Program modal usaha ini kami rancang agar setiap keluarga bisa mandiri secara ekonomi. Banyak ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan dan potensi usaha, namun terkendala modal. Kami ingin memberi mereka kesempatan untuk meningkatkan taraf hidupnya. Jika kami terpilih, program ini akan kami prioritaskan,” ucap Amri.

Program bantuan modal usaha Rp 10 juta per rumah tangga itu, mendapat respons dari pengamat politik, Syahrir Karim. Menurutnya, program seperti ini bakal lebih menarik jika dijelaskan secara komprehensif karena ia yakiin bakal menarik simpati pemilih saat Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

“Kampanye dengan adu program lebih teduh, dan mendamaikan. Tidak lagi menggunakan black campaign atau eksploitasi sentimen publik,” ujarnya.

“Program yang ditawarkan tentu harus aplikatif dan terukur. Kalau program seperti ini dijelaskan secara baik ke pemilih, bisa saja menuai ketertarikan. Karena isu seperti ini, betul-betul menyentuh masyarakat di akar rumput, terutama ibu-ibu,” tutupnya.