“Kemarin saya sudah menghubungi DPD Gerindra Sulsel dan mengabarkan tentang rekom tersebut. Insya Allah, beberapi hari lagi akan segera dilakukan seremonial serah terima rekomendasi antara DPD dan kandidat” kata Kordinator Regional Sulawesi DPP Partai Gerindra, Abdul Karim Al-Jufri, Rabu (03/01/18).

Menurut Abdu, surat rekomendasi untuk Agus yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto tersebut, akan diserahkan unsur pengurus DPP di kantor DPD Partai Gerindra Sulsel di Jalan Gunung Bawakaraeng Kota Makassar.

Surat rekomendasi tersebut, keluar lantaran AAN dianggap memenuhi semua kriteria dan persyaratan yang dikeluarkan DPP. Selain itu, Agus dianggap memiliki tingkat elektabilitas yang kian hari kian meningkat.

Setelah surat rekomendasi diterima, seluruh infrastruktur partai akan bergerak cepat untuk meraih simpati dari calon konstituen akar rumput. Termasuk menggerakkan organ sayap partai.

“Kalau sudah ada rekomendasi dari DPP Gerindra, sifatnya sudah perintah. Seluruh kader harus patuh terhadap perintah itu,” kata Abdul yang juga merupakan Sekretaris IPSI DKI Jakarta ini.

Abdul menilai untuk memasarkan Agus yang merupakan wakil Gubernur 2 Periode ke publik Sulawesi Selatan tidak akan mengalami hambatan. Sebab, yang bersangkutan sudah sangat dikenal di kalangan publik hingga di pelosok pedesaan. (*)