RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sejak dipimpin Moh Ramdhan Pomanto selama dua periode, Kota Makassar semakin memantapkan langkahnya menuju pengakuan sebagai kota dunia yang resiliensi, sombere, dan cerdas untuk semua warganya.

Hal itulah yang akan dilanjutkan dan dikembangkan oleh Pasangan Calon Kepala Daerah, Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi Amir Uskara jika menang dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

Setiap mengunjungi warga di berbagai titik wilayah, Ilham selalu menekankan akan meneruskan program-program yang dianggap baik dan sudah dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat Kota Makassar, terlebih yang bermukim di lorong-lorong.

“Yang baik akan kami teruskan, dan yang kurang akan kami tambah perbaiki. Saya bersama ibu Indira mengusung visi Makassar Kota Dunia yang Resiliensi, Sombere, dan Cerdas untuk Semua. Kami berkomitmen untuk menciptakan kota yang tangguh, inklusif, serta ramah bagi semua lapisan masyarakat,” ucap Ilham saat kampanye di Kecamatan Tamalanrea, Sabtu (5/10/2024).

Menurutnya, Makassar sebagai salah satu kota besar di Indonesia, terus mengalami perkembangan pesat dalam berbagai sektor. Mulai dari infrastruktur, ekonomi, hingga teknologi.

Meski begitu, Ilham Fauzi menekankan bahwa pertumbuhan fisik dan ekonomi harus sejalan dengan pembangunan manusia, budaya, dan ekosistem yang inklusif, sehingga semua warga merasakan manfaat dari kemajuan tersebut.

Resiliensi: Kekuatan Menghadapi Tantangan

Dalam konteks ini, resiliensi menjadi salah satu fokus utama. Ilham Fauzi atau yang aktab dipasa Daeng Tayang, menyatakan bahwa kota ini harus mampu menghadapi berbagai tantangan, baik dari segi perubahan iklim, bencana alam, hingga dinamika sosial dan ekonomi.

Bagi pemuda berusia 25 tahun ini, kota yang resiliensi adalah kota yang memiliki kemampuan untuk bangkit dari krisis dan tetap berkembang dengan baik.