RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantaeng nomor urut dua, Ilham Azikin – Kanita M Kahfi mengadakan kampanye di Kantor Partai Kebangkitan Bangsa, Jalan Merpati, Senin, (7/10/2024).

Kampanye tersebut dimeriahkan oleh artis ibu kota Aty Kodong, dan membuat kerumunan masyarakat di Jalan Merpati, tempat pelaksanaan kampanye.

Panitia memperkirakan bahwa jumlah peserta kampanye yang hadir mencapai ribuan orang. Di depan ribuan masyarakat, Ketua PKB Bantaeng, Asri Bakri, menjelaskan alasan partainya mendukung Ilham Azikin – Nurkanita Kahfi dalam Pilkada Bantaeng 2024.

Asri Bakri menyebutkan bahwa pasangan Ilham Azikin dikenal sebagai pemimpin yang komitmen dan bertanggung jawab.

“Kenapa PKB mengatakan pak ilham bupati yang bertanggung jawab karena pak ilham sudah menunaikan janji-janji politiknya 6 tahun lalu,” kata Asri Bakri.

Anggota DPRD Bantaeng selama tiga periode juga turut menyentuh masalah keuangan daerah. Ia mengungkapkan adanya sejumlah utang daerah yang diwariskan oleh pemerintah sebelumnya.

Asri Bakri menjelaskan bahwa Ilham Azikin telah berhasil membayar utang tersebut ketika menjabat sebagai Bupati Bantaeng.

“Mau ki lihat utangnya? itu Lapangan Hitam salah satu contohnya. Lapangan hitam itu salah satu utang daerah yang diselesaikan oleh pak Ilham saat menjabat,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa utang daerah yang ditinggalkan oleh pemerintah sebelumnya mendekati angka Rp100 Miliar. Asri Bakri menyatakan bahwa data yang dimilikinya tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

“Ini bukan hoaks. Ini bisa dipertanggung jawabkan. Kalau uang sebesar Rp100 miliar, biar rumah sakit berlantai 20 bisa ji dibikin,” bebernya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa komitmen dan tanggung jawab Ilham Azikin terbukti melalui tiga program prioritas, yaitu program seragam sekolah gratis, asuransi peternakan, dan bantuan modal usaha berbasis dusun yang telah berjalan sukses selama lima tahun.