RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Pada hari Minggu tanggal 23 Juni 2024, Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, menyelenggarakan acara Sosialisasi mengenai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Pendidikan di Hotel Lynt, Jalan Letjend Hertasning.

Dalam acara tersebut, Abdul Wahab menyampaikan betapa pentingnya peran pendidikan dalam kehidupan anak-anak. Ia menegaskan bahwa masa depan generasi berikutnya bergantung pada pendidikan yang mereka terima.

“Kita boleh miskin tapi jangan wariskan kebodohan kepada anak-anak kita. Jadi wariskan anak-anak kita adalah ilmu,” jelasnya.

Abdul Wahab juga menyoroti bahwa pendidikan di Makassar masih membutuhkan perhatian lebih. Oleh karena itu, ia bekerja sama dengan Ketua PKK Makassar untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak.

“Perasaan kegelisahan ibu melihat kota Makassar, pendidikan masih sangat menghawatirkan, ada keinginan menumbuhkan tradisi kita,” lanjutnya.

Ketua PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail, turut memberikan pesan kepada orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak mereka agar terhindar dari putus sekolah.

“Saya juga bunda PAUD Makassar, ada program pemerintah salah satu visi misinya adalah semua anak mesti sekolah, anak-anak mesti cerdas, mereka adalah generasi kita,” katanya.

Indira juga menyatakan bahwa sudah merencanakan pembangunan infrastruktur pendidikan yang berkualitas, yang dimulai dari pendidikan usia dini.

“Saya mengusulkan kepada pemerintah untuk membangun sekolah paud yang berstandar internasional. Kalau kita lihat sekolah ta apalagi yang negeri, tapi sarana dan prasarana tidak memadai,” jelasnya. (*)