RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Seorang anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah, mendorong pentingnya aturan tentang penyelenggaraan pendidikan untuk menciptakan individu yang beriman dan berakhlak mulia bagi generasi muda.

Pada acara sosialisasi Peraturan Daerah nomor 1 tahun 2019 mengenai Penyelenggaraan Pendidikan, Muchlis Misbah berbicara di Hotel Grand Imawan Makassar, pada hari Minggu (23/6/2024).

Sebagai seorang legislator dari Partai Hanura, ia juga berharap agar masyarakat tidak khawatir dan menyerah ketika mengupayakan pendidikan bagi anak-anak.

Menurutnya, pemerintah Kota Makassar bersama DPRD telah memiliki regulasi dalam Peraturan Daerah mengenai penyelenggaraan pendidikan yang merupakan hak anak untuk mendapat pendidikan.

“Semua anak-anak harus sekolah, semua wajib sekolah, disinilah peran dan tupoksi dari pemerintah melalui dinas pendidikan bersama anggota DPRD mengawal ini,” kata Muchlis Misbah.

Muhammad Aris, Kabid Dinas Pendidikan Kota Makassar, hadir sebagai narasumber dan menyatakan bahwa pendidikan menjadi tanggung jawab pemerintah kota Makassar untuk memastikan seluruh anak menempuh pendidikan.

“Kita komitmen telah melahirkan program pemerintah kota yaitu revolusi pendidikan 10 tahun mulai PAUD hingga SMP mewajibkan anak-anak kita mengikuti proses pendidikan secara bertahap,” jelasnya. (*)