RAKYAT.NEWS, POLMAN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati (BESTI), telah memperkenalkan tim hukumnya yang akan mengawal jalannya Pilkada Polman 2024. Tim tersebut dipimpin oleh Aco Andi, S.H., dan rekan.

Keputusan ini diambil untuk memperkuat persiapan hukum pasangan calon nomor urut 2 di Pilkada agar proses kontestasi dapat berlangsung dengan aman, jujur, dan adil.

Aco Andi menjabat sebagai Koordinator Tim Hukum BESTI. Selain berpengalaman sebagai pengacara muda, ia juga merupakan mantan aktivis di Polman.

Aco Andi bukanlah sosok baru dalam dunia hukum dan dikenal karena integritasnya yang tinggi. Ia berkomitmen untuk menjalankan seluruh aspek hukum Pilkada dengan profesionalisme.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Bebas Manggazali dan Ibu Siti Rahmawati atas amanah ini. Kami tim akan bekerja keras untuk memastikan segala hal terkait aspek hukum berjalan sesuai peraturan yang berlaku, demi mendukung kemenangan pasangan Bebas-Siti dalam Pilkada Polman 2024,” kata Aco kepada awak media, Rabu 9 Oktober 2024.

Aco Andi berencana membangun jaringan hukum di ke-16 kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar dengan melibatkan 16 koordinator legal dari tiap kecamatan untuk mendukung tim hukum secara lokal.

“Kami sudah mulai merekrut rekan-rekan berlatar belakang hukum dari berbagai kecamatan. Tim ini akan membantu menangani segala potensi masalah hukum yang mungkin muncul selama proses Pilkada,” terangnya.

Tim hukum akan memastikan jalannya Pilkada sesuai dengan hukum yang berlaku, bersih, dan adil, seperti yang ditegaskan oleh Aco Andi.

Dengan kombinasi kekuatan di tingkat lokal dan nasional, diharapkan kehadiran Aco Andi bersama pakar hukum nasional dapat memberikan perlindungan hukum yang kuat bagi pasangan calon Bebas-Siti.

Langkah ini menunjukkan persiapan serius pasangan Bebas-Siti untuk menghadapi segala kemungkinan hukum yang mungkin mempengaruhi jalannya Pilkada 2024.