RAKYAT.NEWS, SOPPENG – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad lakukan silahturahmi di kediaman keluarganya di Jalan Ksatria, Kabupaten Soppeng, Minggu (13/10/2024).

Saat awal datang, Azhar sontak ramai didatangi keluarga dan masyarakat setempat. Tak hanya itu, Azhar disambut dengan diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan positif.

Ia menyampaikan kalau Kabupaten Soppeng merupakan daerah yang memiliki sumber daya manusia yang gemar belajar dan terdidik.

Kata Azhar, meskipun sumber daya alam yang ada di Soppeng masih minim, namun yang menjadi nilai plus dari Soppeng adalah masyarakat yang mempunyai kualitas.

“Soppeng ini orangnya cerdas-cerdas. Orang-orang Soppeng itu suka sekolah untuk belajar. Walaupun sumber daya alamnya tidak besar seperti daerah lain, tapi plusnya ada di kualitas sumber daya manusia,” ucap Azhar.

Sehingga ini menjadikan masyarakat Soppeng objektif dalam menilai kontestasi di Pilgub Sulsel 2024.

“Kita tidak menginginkan gagah-gagahan jadi Gubernur, tapi melihat kerja yang nyata,” ujarnya.

Kemudian bukan hanya Soppeng, tapi Sulsel kata Azhar banyak lahan yang belum dijamah yang harus ditindak lanjuti. Bahkan lahan itu bisa menjadi lumbung pangan di nasional bahkan di dunia.

“Di Sulsel ini banyak lahan yang tidur, nah yang sekarang kita rumuskan bagaimana Sulsel ini di jadikan lumbung pangan dunia,” tegas Ketua DPW PKB Sulsel ini.

Untuk itu, Azhar menambahkan pesan kepada masyarakat untuk berjuang bersama. Karena, kata Azhar, ia bersama pasangannya, Danny Pomanto tidak memiliki pre village untuk meraih kekuasaan dengan semaunya.

“Untuk itu mari kita berjuang. Saya sampaikan kami bersama pak Danny tidak punya kakak menteri, jadi kemenangan kita nanti milik semua masyarakat,” pungkasnya.