RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Makassar, Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando, bakal membuat Sekretariat Pusat Difabel di Kota Makassar.

“Kewajiban Wali kota dan wakilnya untuk memfasilitasi disabilitas. Itulah mengapa AMAN di dalam visi-misinya, salah satu programnya adalah kota ramah disabilitas,” kata Rahman saat berdiskusi bersama para penyandang disabilitas di Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakkukang.

Menurutnya, memang seharusnya dilakukan pemenuhan fasilitas bagi difabel, mulai dari aspek regulasi hingga implementasi.

“Program ini menjadi kewajiban saya dan pak Amri untuk mengakomodir kebutuhan-kebutuhan warga penyandang disabilitas di Kota Makassar agar bisa menjalankan kehidupannya dalam keadaan aman, dalam keadaan nyaman di kota yang sama-sama kita cintai ini,” jelas Rahman.

“Kami sebagai penyandang disabilitas berharap bisa bekerjasama dengan pemerintah nantinya untuk dapat bersama-sama memperjuangkan hak teman-teman,” kata Abdul Hakim, salah satu difabel.