RAKYAT NEWS, MAKASSAR — Dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) terus bertambah. Kali ini datang dari gabungan Federasi Serikat Pekerja di Sulawesi Selatan.

 

Dukungan itu disampaikan langsung oleh masing-masing koordinator dari banyak serikat pekerja yang bergabung membentuk kekuatan untuk memenangkan Andalan Hati di Pilgub Sulsel 2024.

 

“Kami dari gabungan Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh Sulsel hari ini berkumpul di fasilitasi H Mahmud dari NasDem. Kami bersepakat mendukung dan siap memenangkan Andalan Hati atau pasangan calon nomor urut 02 pada Pilgub 2024,” ujar Abd. Muis, selaku salah satu koordinator dari Federasi NIBA KSPSI Sulsel.

 

Abd. Muis menyebut, sebanyak sembilan serikat pekerja yang menyatakan kesediaannya bergabung. Diantaranya, Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi (FSP NIBA) Sulsel, Federasi Serikat Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Krearif (FSP PAREKRAF) Sulsel, Federasi Serikat Pekerja Rokok, Tembakau, Makassar dan Minuman (FSP RTMM) Sulsel, serta Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan (FSP KEP) Sulsel.

 

Kemudian ada Federasi Serikat Pekerja Kependidikan Seluruh Indonesia (FSP KSI) Sulsel, Federasi Serikat Pekerja Bangunan dan Pekerjaan Umum (FSP BPU) Sulsel, Federasi Serikat Pekerja (KEP KSPI) Sulsel, Federasi Serikat Pekerja Kahutindo, serta Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit (FSP TSK) Sulsel.

 

“Kami semua dari ganungan federasi ini siap mensosialisasikan Andalan Hati dan kepada seluruh anggota Serikat pekerja/ Buruh, keluarga dan masyarakat di Kota Makassar termasuk di daerah kabupaten/kota lainnya di Sulsel,” tegasnya saat menyampaikan pernyataan sikap di salah satu cafe di Makasar, Jumat (18/10/2024).

 

Dalam penyampainnya, Abd Muis juga membeberkan sejumlah alasan gabungan federasi menyatakan dukungan kepada Andalan Hati. Ia menyebut, salah satu yang terpenting karena kepedulian Andi Sudirman kepada kaum pekerja atau buruh.

 

“Beliau selama ini telah menunjukkan kepeduliannya terhadap para pekerja. Utamanya terkait pengupahan, kesejahteraan dan sebagainya. Nah, kita mendukung beliau supaya orang yang memimpin Sulsel itu bisa terus mempedulikan para pekerja,” bebernya.

 

Terpisah, Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim (MRR) menyambut dengan baik dukungan dari gabungan serikat pekerja di Sulsel. Menurutnya, hal itu akan tamabahan kekuatan untuk memenangkan Pilgub Sulsel 2024.

 

“Kami sangat menyambut baik dukungan ini. Tentu ini adalah tamabahan kekuatan yang luar biasa agar Andalan Hati semakin mantap memenangkan Pilgub Sulsel 2024 nanti,” ucapnya.(*)