RAKYAT.NEWS, SULSEL – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto, Muhammad Sarif dan Moch Noer Alim Qalby, diprediksi akan meraih kemenangan dalam Pilkada 2024.

Hasil survei dari Lembaga Survei Independen (LSI) menunjukkan pasangan ini unggul dengan elektabilitas sebesar 35,8 persen, jauh di atas tiga pasangan calon lainnya.

Ketua Tim Pemenangan Sarif-Qalby, Bahar Hafid, menyampaikan rasa syukurnya atas hasil survei tersebut, yang mencerminkan kerja keras tim pemenangan selama dua bulan terakhir.

Menurut Bahar, tim telah melakukan konsolidasi dan sosialisasi masif ke masyarakat, dan penerimaan masyarakat terhadap pasangan ini sangat positif.

“Dari semua titik yang kami kunjungi, masyarakat sangat mengapresiasi kedatangan kami, tanpa ada penolakan,” ujar Bahar Hafid pada Sabtu (19/10/2024).

Program Unggulan Sarif-Qalby

Untuk memajukan Kabupaten Jeneponto, Sarif-Qalby memiliki sejumlah program unggulan, antara lain:

1. Asuransi Pertanian: Program untuk melindungi petani dari risiko gagal panen dan mendorong modernisasi di sektor pertanian.

2. Di bidang kesehatan diantaranya Pencegahan Stunting: Implementasi program gizi terpadu untuk menurunkan angka stunting di wilayah ini. Penyediaan sarana kesehatan yang memadai dan peningkatan insentif tenaga kesehatan.

3. Di bidang pendidikan, diantaranya pakaian sekolah seragam gratis. Pengiriman Pelajar ke Luar Negeri, fasilitasi beasiswa bagi pelajar berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.

4. Pembukaan Jaringan Internasional: Membangun konektivitas dengan dunia guna menarik investasi dan meningkatkan sektor perdagangan serta pendidikan.

5. Peningkatan infrastruktur, terutama jalan yang menghubungkan antara desa dan kecamatan serta insfratruktur pendukung lainnya.

6. Penyediaan pemadam kebakaran di setiap kecamatan serta untuk desa dan kelurahan akan disiapkan mini damkar.

6. Pembangunan Islamic Centre: Mewujudkan pusat pengembangan agama di Kabupaten Jeneponto.

Dengan desain program yang menyentuh berbagai aspek pembangunan, pasangan Sarif-Qalby berambisi untuk membawa kemajuan bagi masyarakat Jeneponto. (*)