RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng, Ilham Azikin-Kanita Kahfi (IAKAN), berjanji melanjutkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) jika menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Salah satu kebijakan yang bakal dilakukan pasangan calon ini jika terpilih dalam Pilkada, yakni menggratiskan seragam dan perlengkapan bagi pelajar TK-SMA, ditambah beasiswa kuliah gratis.

“Program seragam dan perlengkapan sekolah gratis bagi siswa TK hingga SMP yang sebelumnya telah kami terapkan selama lima tahun memimpin Bantaeng, bakal kami perluas hingga tingkat SMA. Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan beasiswa kuliah gratis,” kata Ilham, Sabtu (19/10/2024).

Menurut Ilham, jumlah anggaran yang harus digelontarkan oleh para orang tua saat memasuki tahun ajaran baru, berkisar Rp1,2-Rp1,5 juta.

“Nah, kalau pemerintah ikut hadir membantu menyediakan seragam dan perlengkapan sekolah gratis, maka para orang tua bisa menggunakan uang yang seharusnya untuk membeli seragam untuk kebutuhan keluarga lainnya,” kata Ilham.

Menurutnya, seragam sekolah dan beasiswa kuliah merupakan komitmen pribadinya dan Kanita untuk membangun SDM Bantaeng agar semakin banyak anak-anak Bantaeng yang kelak siap menjadi manusia berkualitas dan menjadi pemimpin-pemimpin untuk melanjutkan pembangunan di wilayah Butta Toa, Sulsel, dan bahkan nasional.

“Sudah lebih dari 20 tahun, sosok yang maju di Pilkada Bantaeng itu-itu saja,” kata Ilham.

“Saya memiliki impian, 10-20 tahun ke depan bakal muncul pemimpin-pemimpin hebat dari Bantaeng jika SDM-nya sudah disiapkan mulai dari sekarang,” pungkas Ilham.