RAKYAT.NEWS, LUWU – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad, menegaskan kepada masyarakat di Kabupaten Luwu Utara bahwa pendidikan merupakan satu hal yang harus bisa diakses oleh semua kalangan.

Menurutnya, tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah karena alasan biaya. “Kami bersama pak Danny telah menciptakan program pendidikan yang bisa diakses oleh semua golongan masyarakat. Jadi nanti tidak ada lagi alasan karena biaya untuk tidak melanjutkan pendidikan,” ucap Azhar saat kampanye dialogis di Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Minggu (20/10/2024).

Azhar beranggapan bahwa kualitas sumber daya manusia di Sulawesi Selatan bisa dikembangkan dengan program itu.

Dengan begitu, lanjut Azhar, tidak ada lagi anak desa yang menjadi buruh kasar jika mencari nafkah ke Kota dengan keterampilan itu, ataupun menggunakannya untuk mengembangkan desanya secara mandiri.

“Karena pendidikan ini penting untuk kualitas sumber daya manusia kita di desa. Jadi, tidak adalagi orang di desa ke kota menjadi buruh kasar karena unskill. Minimal, kita bisa mengelola desa kita dengan kualitas itu,” kata Azhar.

Diketahui, Baebunta merupakan wilayah asal salah satu kader PKB yang kini menjadi Anggota DPRD Sulsel, yakni Zulfikar Limolang.

“Terima kasih kepada bapak-ibu yang telah menang bersama saya pada Pileg kemarin. Tapi sekarang kita mau menang lagi di Pilgub, bisa bapak-ibu?,” ucap Zulfikar.

“Siap,” jawab warga setempat.