RAKYAT.NEWS, POLMAN – ASFA Travel melaksanakan manasik umrah di Aula Rumah Makan Saung Al-Ikhlas, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Minggu (20/10/2024) malam.

Sebanyak 10 jemaah umrah yang hadir, lima di antaranya merupakan pemenang undian hadiah umrah deklarasi Bebas Manggazali – Siti Rahmawati (BESTI).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Polman, Andi Bebas Manggazali didampingi Direktur Eksekutif Tawaf TV, Siti Rahmawati dan Kepala ASFA Travel kota Makassar, Rasid Alfarizi.

Dalam sambutannya, Bebas Manggazali mengucapkan terima kasih kepada ASFA Travel sebagai mitra Bebas-Siti (BESTI) yang mendampingi jemaah berangkat umrah.

“Kiranya para jemaah ketika berada di tanah suci menjalankan dua hal ini. Pertama, menjaga kesehatan. Kedua, fokus beribadah. Dua hal ini penting bapak ibu sekalian, agar perjalanan umrah kita mendapatkan keberkahan dan insyaallah mabrur,” ucap Bebas Manggazali yang diaminkan semua jemaah.

Di kesempatan yang sama, Siti Rahmawati mengaku terharu dan senang karena pihaknya dapat menunaikan janjinya kepada warga yang menang undian saat deklarasi BESTI.

“Ini adalah takdir Allah yang sudah ditentukan oleh siapa saja yang ia kehendaki, sama seperti jemaah yang berangkat ini,” kata Siti.

Siti juga berpesan kepada para jamaah agar tidak memakai sendal yang tinggi dan tas mewah selama di tanah suci.

“Jangan pakai pakaian yang tipis tetapi memakai pakaian yang tebal, ini sesuai pengalaman saya, karena di sana kalau malam dingin. Tidak usah juga buru-buru kalau tawaf, insyaallah itu akan tercapai semua,” tuturnya.

“Yang penting pasrahkan diri kita kepada Allah SWT, ibadah harus khusyuk agar pulang nanti mendapat predikat mabrur dan jangan lupa para jemaah agar senantiasa bertalbiyah dan berdoa kepada Allah SWT,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali menyerahkan koper kepada 10 orang calon jemaah umrah.

Penyerahan ini dilakukan dalam acara maulid Nabi Muhammadi SAW yang dilaksanakan di kediaman Bebas Manggazali, Kecamatan Polewali, Polman, Sabtu (12/10/2024) lalu.

Pemberangkatan jemaah ini difasilitasi jasa ASFA Travel dari Yayasan ASFA Foundation.